Tuesday 19 May 2015


MASKER BELIMBING WULUH
Belimbing wuluh atau yang lebih dikenal dengan belimbing sayur ini sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Tanaman ini berasal dari Kepulauan Maluku. Pemanfaatan belimbing wuluh sudah dilakukan sejak jaman dahulu, biasanya digunakan untuk bahan pembuatan jamu, sebagai bumbu masakan, dan bisa diolah untuk dijadikan makanan.

Kandungan zat gizi yang terdapat pada belimbing wuluh cukuplah banyak. Adapun zat gizi yang terdapat dalam 100gr belimbing wuluh adalah :
Energi 32 cal
Karbohidrat 7gr
Protein 0.4gr
Vitamin C 52mg
Kalsium 10mg
Fosfor 10mg
Zat Besi 1mg

Perlu anda ketahui bahwa Belimbing Wuluh juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan loh.. 
Siapa yang sangka bahwa kandungan dari belimbing wuluh dapat menghilangkan jerawat secara alami.
Produk alami berikut ini mungkin dapat membantu anda dalam mengempiskan jerawat membandel dan menghilangkan bekas noda karena jerawat. Produk alami berikut ini pastinya menggunakan bahan utama belimbing wuluh dan ditambah garam dapur dan madu. Penggunaan bahan lain yaitu garam dapur bertujuan menghilangkan minyak berlebih dan membantu mengangkat sel kulit mati. Sedangkan madu juga membantu untuk menghilangkan jerawat dan melembabkan wajah.

Produk ini terbuat dari :
 belimbing wuluh
garam dapur 

madu 


Cara Menggunakan 

  • Bubuhkan merata ke wajah yang sudah bersih dan kering
  • Tunggu selama ± 15 menit
  • Bilas wajah hingga bersih :))

Beberapa kandungan senyawa aktif pada Belimbing wuluh diketahui bersifat antiinflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan jerawat dan menyembuhkannya secara alami. Selain itu, Belimbing wuluh juga bersifat analgetik guna membantu menghilangkan rasa sakit akibat peradangan yang terjadi.

Mengobati jerawat dengan ramuan yang terbuat dari Belimbing wuluh tentu saja aman dan murah. Yang terpenting, Anda harus melakukannya secara maksimal dan rutin.Minimal, Anda bisa melakukannya 2 kali sehari. Jika sudah rutin, silakan lihat hasilnya dalam waktu 2 minggu sampai 1 bulan. Selain ampuh mengempiskan jerawat, Belimbing wuluh juga bisa membuat kulit wajah Anda menjadi halus dan lembab.








No comments:

Post a Comment